• Yamaha, pilih Rossi atau Lorenzo


    Kepindahan Rossi untuk kembali ke Yamaha memang sudah diprediksi sejak 2 tahun lalu. Awal mula kepindahan Rossi ke Ducati, banyak pihak yang menyangsikan kesuksesannya. Marco Melandri dan Hayden adalah 2 pembalap sebelumnya yang gagal menaklukkan mesin Desmosedici.

    2 Tahun mengalami paceklik gelar, membuat Vale kembali ingin membesut Yamaha. Dan Yamaha langsung memberikan posisi pembalap pabrikan pada Valentino. Tapi kebalikannya, jika dulu Rossi adalah pembalap no.1, sekarang Dia pembalap no.2 untuk mendampingi Lorenzo.

    Meskipun begitu, Rossi tetap senang kembali ke Yamaha. Karena sejatinya, The Doctor dan Jeremy Burges (mekanik Rossi) yang mengubah posisi Yamaha. Dari tim kelas menengah, menjadi tim Juara Dunia yang ditakuti.

    Sekali lagi, Yamaha memelihara 2 singa dalam satu kandang. Valentino sangat hafal dengan YZR-M1, dan saat ini M-1 seperti kalah top speed dan akselerasi. Lorenzo sangat mudah di overtake Stoner dan Pedrosa meskipun Dia juara dunia. Diharapkan Rossi dapat meningkatkan lagi performa YZR-M1. Dan pastinya, kedatangan sang maestro sekaligus membawa sponsor bahkan dapat mengundang sponsor baru.

    Usia muda dan konsistensi yang dimiliki Lorenzo, membuat Yamaha terus mempertahankan kontrak dengan Jorge. Namun kita semua tahu bagaimana persaingan keduanya di tack saat race akan sama-sama ngotot. Di satu sisi memberikan tontonan yang menarik, namun juga akan sangat membahayakan. Dan Lorenzo tidak menyukai balapan yang seperti itu. Dia lebih suka kabur dan finish secepat mungkin.

    Mungkin faktor ini juga yang membuatnya ingin mempertimbangkan karirnya Tahun 2014. Dia juga memiliki keinginan pensiun seperti halnya Stoner.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    terima kasih sudah meninggalkan jejak...

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Ads 468x60px

    Technology

    Featured Posts

    Blog Archive

    Populars

    Mengenai Saya

    Foto Saya
    Pengalaman Adalah Guru yang Tegas!! by: - Aturan Vernon Saunders -

    Pilih Bahasa

    Author Name

    Menu Blog

    Sponsored

    [blogger]