• Iron Dome berhasil DIPATAHKAN!

     
    Iron Dome yang menjadi andalan pertahanan Israel, ternyata dapat juga ditembus oleh roket milik Palestina. Data militer yang dimuat situs surat kabar Ha’aretz, Senin (19/11), menyatakan bahwa lebih dari 850 roket Palestina jatuh di Israel. “Kuba Besi” hanya mampu menghancurkan 310 roket saja. ''Ketika dilakukan penghitungan sederhana terhadap data ini, sebanyak 310 roket yang berhasil dihadang “Kubah Besi” Israel hanyalah 36 persen dari jumlah tersebut,'' tulis Ha'aretz.  

    Kualitas roket yang ditembakkan pejuang Palestina dapat dilihat kemampuan menjatuhkan dua pesawat mata-mata tanpa awak, jet tempur canggih jenis F-16 dan helikopter tempur Apache milik Israel dalam sepekan terakhir. Roket-roket tersebut mereka namai GRAD, M-75, M-107, Cornait dan Fajar 5 berjarak tempuh 80 km yang digunakan menyerang Tel Aviv. 

    Jarak jangkauan yang sudah bisa mencapai Tel Aviv, ibu kota Israel, membuat sirine bahaya di kota tersebut menyala setelah 20 tahun tidak pernah menyala karena serangan dari Gaza. Juga bisa digunakan untuk menyerang kapal-kapal AL Israel di Laut Gaza. 

    Keberhasilan ini memang bukan akhir dari penderitaan rakyat Palestina. Jumlah korban jiwa di Palestina memang lebih banyak. Namun setidaknya, Palestina memiliki persenjataan yang dapat melawan gempuran Israel. Dan bagaimanapun, perang suci ini tak akan pernah usai sesuai dengan yang tertulis dalam Al-Qur'an.

    Sumber:

  • 1 komentar:

    terima kasih sudah meninggalkan jejak...

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Ads 468x60px

    Technology

    Featured Posts

    Blog Archive

    Populars

    Mengenai Saya

    Foto Saya
    Pengalaman Adalah Guru yang Tegas!! by: - Aturan Vernon Saunders -

    Pilih Bahasa

    Author Name

    Menu Blog

    Sponsored

    [blogger]