• 4 Dampak Terbesar Badai Sandy

    Kita semua tahu dampak dari sebuah bencana besar. Bangsa kita sering mengalaminya dari tsunami, gempa bumi, bahkan meletusnya gunung berapi yang hampir terjadi setiap tahun. Namun Bangsa ini tetap tegar meskipun jerit tangis ada dimana-mana. Kita tetap bersatu untuk saling membantu.

    Nah, bagaimana dengan di AS yang merupakan negara Industri maju yang memiliki berbagi macam teknologi canggih ini setelah seminggu lalu (31/10/12) dalam sekejap disapu oleh sebuah Badai Sandy? berikut 4 dampak terbesar dari Badai Sandy.

    1. Rusaknya Infrastuktur
     http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/dua-buah-mobil-yang-tertimpa-pohon-setelah-diterjang-_121031174635-726.jpg
    Badai Sandy yang melanda bagian timur Amerika menimbulkan kerusakan yang cukup parah. CNN mengabarkan, total kerusakan properti dan bisnis diprediksi mencapai USD 10 hingga 20 miliar atau sekitar Rp 100 hingga 200 triliun.

    2. Krisis BBM
    http://islampos.com/wp-content/uploads/2012/11/krisis-300x148.jpg 








    Inilah sebenarnya dampak yang paling besar pada masyarakat AS dibandingkan kerusakan infrastruktur. Kelangkaan BBM di sejumlah tempat membuat kepanikan terjadi dimana-mana. Masyarakat AS seperti tidak siap mengalami hal ini hingga frustasi.

    Kekurangan bahan bakar telah menyebabkan perkelahian jalanan dan penjarahan, beberapa laporan menyatakan bahwa telah banyak terjadi pencurian bahan bakar dan gas.

    “Penduduk sangat putus asa. Mereka berani menjarah bensin dari mobil orang lain saat tengah malam, dan menumpahkannya ke mobil mereka sendiri. Mereka berani berbuat seperti itu, karena tidak bisa mendapatkannya dari SPBU,” kata seorang warga Staten Island.

    3. Masyarakat mulai Putus Asa
    http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/warga-melihat-puing-rumah-yang-terbakar-akibat-badai-sandy-_121031174044-973.jpg















    Tak sampai hanya disini, semua kalangan pun mulai putus asa karena persediaan makanan yang mulai berkurang. Meskipun segala upaya dilakukan pemerintah secepat mungkin, tetap saja penjarahan terjadi. Padamnya listrik juga semakin memperparah keadaan

    4. Hambatan Untuk Pemilu AS

    http://i2.cdn.turner.com/cnn/dam/assets/121107022121-voting-1106-stars-stripes-c1-main.jpg











    Meskipun diterjang badai dahsyat, tak ada kata mundur untuk pemilu AS (6/11/2012). Dalam kasus terburuk, calon petahana Barack Obama bisa saja kalah dalam jumlah suara pemilih secara nasional karena penurunan jumlah pemilihnya di daerah bencana. Namun, bisa jadi dia tetap memenangi pemilu yang menggunakan sistem electoral college, dan mengulang kekacauan yang terjadi seperti saat pemilihan presiden tahun 2000.

    Tiga negara bagian yang paling parah dilanda Sandy, yakni New York, New Jersey, dan Connecticut, sudah sejak lama dikenal sebagai basis pendukung Partai Demokrat—partai asal Obama.

    Presiden Obama diduga akan menang mudah di tiga negara bagian itu, tetapi jumlah pemilihnya bisa anjlok hingga ratusan ribu orang jika banyak pendukungnya di daerah bencana tidak bisa berpartisipasi dalam pilpres tahun ini.

    Sumber:
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    terima kasih sudah meninggalkan jejak...

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Ads 468x60px

    Technology

    Featured Posts

    Blog Archive

    Populars

    Mengenai Saya

    Foto Saya
    Pengalaman Adalah Guru yang Tegas!! by: - Aturan Vernon Saunders -

    Pilih Bahasa

    Author Name

    Menu Blog

    Sponsored

    [blogger]